10 cara mudah meratakan perut

Perut rata bukan hanya impian penari profesional. Bisa jadi, dalam hati kita berbisik untuk memiliki hal tersebut. Majalah Prevention Indonesia memberikan 10 langkah mudah yang dapat dilakukan selama Anda bersantai di rumah.

1. Makan semangkuk rasberi. Buah ini aman untuk dijadikan camilan karena kaya akan serat sehingga menyelamatkan Anda dari sembelit.

2. Minum banyak air. Sebenarnya pada saat Anda meminum air, Anda telah memberikan tubuh asupan yang bebas kalori. Manfaat tambahan lainnya adalah memberikan tubuh “pelumas” untuk memperlancar metabolisme tubuh.

3. Jauhi minuman koktil. Ini memang jenis minuman yang bebas alkohol dan menyegarkan. Yang menjadi alasan kenapa harus dijauhi adalah kandungan kalori yang tinggi. Bahkan dapat memicu munculnya hormon kortisol, hormon stres yang juga membantu tubuh menyimpan lemak.

4. Duduk dengan benar. Posisi duduk yang membungkuk membuat perut terlihat membuncit. Sedangkan jika Anda duduk dengan posisi punggung yang tegak, akan menjaga otot-otot perut tetap kencang.

5. Berkebunlah. Tahukah Anda, aktivitas menanam, mengangkat pot, dan menyiram tanaman dapat membakar kalori sebanyak 350 dalam satu jam!

6. Gerakkan pinggul. Kembalilah ke mainan masa kecil, gunakan hula hoop untuk membakar lemak pada pinggang dan pinggul.

7. Berjalanlah di taman. Berjalan santai di taman hijau, tidak hanya merelaksasi pikiran tetapi juga membuang lemak.

8. Angkat kaki ke atas. Berbaringlah di tempat tidur Anda, lalu angkat kaki ke atas dan jadikan dinding sebagai tempat kaki bersandar. Secara perlahan gerakkan punggung, pundak menjauh dari tempat tidur, mengarah ke lutut. Setelah itu perlahan turunkan tubuh bagian atas pada posisi semula. Lakukan gerakan 10 sampai 12 kali selama 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

9. Untuk membentuk lekukan pada pinggang, berbaringlah dengan punggung sebagai sandaran. Tekuk lutut, tapi biarkan kedua telapak kaki rata di lantai. Lalu biarkan kaki kanan bertumpu pada kaki kiri Anda dan letakkan kedua tangan di belakang kepala.Perlahan angkat kepala dan pundak menjauhi lantai, kemudian putar pundak kiri mengarah lutut kanan. Tahan, lalu kembali ke posisi semula. Lakukan ini sebanyak 10-12 kali selama 2-3 kali dalam seminggu.

10. Kencangkan otot perut. Untuk membuat otot perut berkontraksi dari angle yang berbeda, berbaringlah di atas lantai dan letakkan kedua tangan di samping badan. Tekuk kaki hingga membentuk 90 derajat, seraya arahkan kedua kaki ke perut. Saat yang bersamaan juga, angkat punggung sejauh yang Anda mampu lalu tahan. Lakukan sebanyak 10-12 kali, dan ulangi 2-3 kali dalam seminggu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: