Hindari mandi terlalu lama !!

Banyak orang yang menghabiskan waktu berpuluh-puluh menit bahkan berjam-jam di dalam kamar mandi. Niatnya memang baik, ingin membersihkan seluruh tubuh dari kotoran dengan harapan rambut dan kulit kembali bersih dan berseri.

Kenyataannya, berlama-lama di kamar mandi dengan terus menggosok dan membersihkan rambut dan tubuh tidak sebaik niatnya. Menggosok kulit kepala dan tubuh berlebihan tidak hanya mengangkat kotoran dan kuman, tetapi juga mengangkat minyak alami dan lipid yang melembabkan kulit kepala dan tubuh, seperti dikutip dari real beauty.

Untuk mengatasi masalah ini, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengecek peralatan mandi yang digunakan. Spons mandi bisa membuat kulit terkelupas, oleh karena itu pastikan spons yang Anda gunakan masih lembut dan jangan terlalu keras saat menggosok tubuh.

Selain itu, batasi juga waktu Anda di kamar mandi. Biasakan untuk mandi selama 10 menit atau kurang. Gunakan air hangat saat mandi, bukan air panas. Hal ini tidak hanya baik untuk menjaga kelembaban kulit, tetapi juga menghemat air.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: