Tips merawat payudara

Berkurangnya kekencangan payudara merupakan momok bagi kaum wanita. Oleh sebab itu, payudara perlu dirawat selayaknya kita merawat bagian tubuh lainnya. Tak perlu tindakan ekstrim yang dapat membahayakan kesehatan dan kondisi keuangan seperti operasi bedah plastik ataupun penyuntikan silikon. Ada beberapa cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk menjaga bentuk dan kondisi payudara, di antaranya:

1. Kenakan bra yang tepat untuk menjaga bentuk payudara tetap indah. Pilih ukuran bra yang sesuai agar dapat menopang payudara dengan baik. Bra yang terlalu longgar akan membuat payudara ‘turun’, sementara bra yang terlalu kencang akan membuat sirkulasi darah tiak lancar.

2. Bersihkan secara rutin daerah seputar puting susu dengan kapas yang dibasahi air hangat. Ini penting untuk menjaga payudara tetap bersih dan aman dari kuman, bakteri, atau jamur. Ini berlaku bagi semua perempuan, terutama ibu menyusui.

3. Oleskan minyak zaitun pada payudara untuk menjaga kelembaban kulit. Agar hasilnya lebih maksimal, lakukan pijatan ringan dengan gerakan lembut.

4. Lakukan senam ringan dengan fokus untuk memperkuat otot dada.

Selain beberapa hal itu, ada pula yang menyarankan untuk merendam payudara dalam air es selama lima menit setiap menjelang tidur, agar bentuk payudara tetap terjaga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: