7 Makanan yang Tak Perlu Disimpan di Kulkas

Usai berbelanja bulanan, Anda mungkin cenderung akan memasukkan bahan makanan di dalam lemari pendingin. Tujuan kita menyimpan makanan di kulkas kan, untuk mempertahankan kesegarannya. Namun ternyata ada beberapa jenis makanan yang sebenarnya tidak perlu disimpan di lemari es. Tomat, misalnya, akan berkurang cita rasanya bila dimasukkan ke dalam kulkas. Berikut adalah jenis makanan yang tetap aman dikonsumsi tanpa didinginkan:

1. Mentega
Anda tidak perlu memasukkan mentega ke dalam lemari pendingin apabila Anda tinggal di daerah yang tidak terlalu panas. Tetapi bila Anda tinggal di kota yang cukup “hangat”, dan terbiasa sarapan roti dengan olesan mentega, taruh saja mentega di lemari makan atau di meja makan. Anda tidak ingin repot mencairkan mentega beku setiap hari, kan?

2. Saus tomat
Di supermarket, saus tomat tidak diletakkan di area makanan yang didinginkan, seperti susu, yogurt, atau es krim. Saus tomat diletakkan di rak biasa tempat menyimpan berbagai penyedap masakan. Jadi, untuk apa menyimpan saus tomat di lemari pendingin?

3. Daun kemangi dan seledri
Memang ada jenis tanaman penyedap yang harus didinginkan, seperti daun ketumbar. Tetapi daun kemangi dan seledri tidak perlu, karena jika disimpan di kulkas justru bisa cepat layu.

4. Mayones
Mayones bukan produk olahan susu, jadi Anda tidak perlu memperlakukannya seperti susu atau yogurt. Telur yang ada dalam kandungan mayones pun dipasteurisasi, yang artinya juga tidak memerlukan pendinginan. Tentu saja, beberapa orang mungkin tidak menyukai mayones yang disimpan dengan suhu ruangan. Jadi terserah Anda saja, akan menyimpannya di mana.

5. Selai kacang
Sama seperti mentega, selai kacang tak perlu didinginkan. Anda dapat menyimpannya dalam lemari makan yang tidak akan membuatnya beku atau setidaknya sulit untuk dioleskan ke roti dengan cepat.

6. Saus ikan
Daging ikan jelas perlu disimpan dalam lemari pendingin, apalagi jika Anda tidak akan langsung mengolahnya. Namun saus ikan tidak perlu Anda simpan dalam kulkas untuk mempertahankan aroma dan rasa ikannya. Begitu juga dengan kecap; tinggalkan saja di lemari makan atau di meja makan.

7. Selai
Segala sesuatu yang sudah dibersihkan atau disegel di dalam toples memang dirancang untuk disimpan dalam suhu ruangan. Sebab, bahan makanan ini sudah diberi bahan pengawet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: