10 cara mengatasi INSOMNIA

Menurut Katherine Albert, M.D. Ph. D., direktur laboratorium tidur di New York Hospital dan penulis buku “Get a Good Night’s Sleep,” insomnia adalah sebuah gejala bukan masalah medis yaitu sebuah gejala ada sesuatu yang tidak berfungsi tepat di sekitar anda.

Untuk menjamin anda agar mudah ngantuk di malam hari sehingga bisa istirahat dengan tenang, berikut 10 tips yang disampaikan Katherine Albert:

1.Tidur di tempat tidur yang nyaman
Salah satu masalah tidur disebabkan karena tempat tidur yang tidak nyaman karena itu pilihlah tempat tidur dimana kasur dan bantal terbuat dari bahan terbaik.

2.Yakinlah kamar tidur kondusif untuk tidur
Pengaturan ruang tidur sangat penting untuk menjamin tidur yang baik karena itu tatalah ruangan dengan baik dengan suhu sedikit lebih sejuk.

3.Mandi
Sebelum tidur upayakan badan dalam keadaan segar karena itu cobalah mandi terlebih dulu sebelum tidur karena mandi menjadi salah satu cara membuat otot santai dan segar.

4.Minum segelas susu atau secangkir teh hebral hangat
Jangan khawatir minum segelas susu hangat sebelum tidur akan membuat tubuh anda gemuk. Susu mengandung kalsium dan l-tryptophan yang membantu tubuh mempersiapkan untuk tidur.

5.Lakukan olahraga relaksasi
Jika anda sulit tidur pada malam hari, kenapa tidak untuk melakukan olahraga relaksasi seperti latihan pernapasan, mendengarkan lagu-lagu lembut atau membiarkan pikiran anda menerawang untuk mempercepat rasa kantuk datang.

6.Coba membaca bacaan yang ringan
Membaca buku-buku yang ringan juga dapat anda lakukan untuk mempercepat kantuk karena membaca bisa membuat mata lelah dan bila lelah, kantuk akan cepat datang.

7.Jangan pikirkan kekhawatiran dan tutup pintu kamar tidur
Memikirkan kekhawatiran seringkali menjadi beban dan membuat tidur sulit karena itu singkirkan kekhawatiran dari pikiran anda dan yakinlah pintu kamar tidur tertutup agar tidak ada gangguan selama tidur.

8.Yakinlah satu jam sebelum tidur senyaman mungkin
Sebelum tidur pastikan satu jam sebelum anda beranjak peraduan untuk menghentikan kegiatan seperti menonton film seram atau kegiatan lain yang dapat menggangu.

9.Biarkan diri sendiri untuk tidur
Rasa kantuk tidak bisa dipaksakan untuk secepatnya datang, biarkan tubuh yang merasakan, Jangan memaksa atau mengontrol tidur karena anda tidak bisa mengontrolnya.

10.Bangun setelah 30 menit atau lebih dan lakukan sesuatu yang anda sukai atau perlu dikerjakan
Jika anda tidak bisa tidur, daripada melakukan sesuatu yang tidak berguna, jadilah produktif dengan mengerjakan sesuatu yang perlu anda selesaikan.

“GOOG NIGHT & HAVE A NICE DREAM”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: