Manfaat lain buah Apel

Siapa yang tak menyukai buah berwarna merah dan mempunyai rasa yang manis ini. Ya, Buah Apel memang sangat disukai hampir sebagian orang, baik anak-anak maupun orang dewasa.
Di balik rasanya yang nikmat, ternyata buah Apel banyak menyimpan kandungan zat yang berguna bagi kesehatan tubuh kita.
Seperti yang dilansir dari healthdiaries, inilah beberapa manfaat Apel untuk tubuh kita :

1. Melindungi Tulang
Para peneliti dari Perancis mengatakan bahwa zat flavanoid yang ditemukan dalam buah Apel dapat melindungi manusia dari pengeroposan tulang atau osteoporosis dan juga dapat meningkatkan kepadatan tulang.

2. Mengobati Asma
Salah satu penelitian, menunjukkan bahwa jus apel yang dikonsumsi setiap hari oleh anak-anak yang mengidap asma, ternyata dapat mengurangi terkena serangan asma dibandingkan dengan anak-anak yang jarang mengkonsumsinya. Begitu juga dengan ibu hamil yang selalu mengkonsumsi apel selama hamil, akan mengurangi resiko bayinya terserang penyakit asma.

3. Menurunkan Hipertensi
Zat Pektin yang terdapat dalam Buah Apel, dapat menurunkan LDL (kolesterol jahat). Orang yang memakan 2 buah apel setiap harinya, bisa menurunkan kolesterol sebanyak 16%.

4. Mencegah Kanker Paru-Paru
Menurut sebuah studi, mereka yang banyak mengkonsumsi buah apel, memiliki 50% lebih rendah terkena resiko kanker paru-paru. Hal ini disebabkan adanya kandungan zat flavonoid dan zat naringin yang
terdapat dalam buah Apel.

5. Mencegah Kanker Payudara
Sebuah penelitian yang di lakukan oleh Universitas Cornell, menunjukkan bahawa mengkonsumsi satu apel per hari dapat mengurangi 17% resiko terkena kanker payudara.

6. Mencegah Kanker Usus Besar
Zat Pektin yang terkandung dalam buah Apel, dapat mengurangi resiko terserang kanker usus besar. Zat ini juga membantu mempertahankan saluran pencernaan yang sehat.

7. Mengendalikan Diabetes
Zat Pektin dalam buah Apel, memproduksi pasokan asam galacturonic ke dalam tubuh. Dimana asam galacturonic membantu menurunkan kebutuhan insulin dan ini membantu mengendalikan kadar gula dalam tubuh.

8. Menurunkan Berat Badan
Sebuah penelitian yang dilakukan di Brazil, menemukan bahwa wanita yang sedang melakukan diet dan makan tiga apel setiap harinya akan lebih cepat kehilangan berat badannya daripada wanita yang tidak mengkonsumsi apel sama sekali saat diet.

9. Mencegah Kanker Hati
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ekstrak yang berasal dari kulit apel, mengurangi 57% lebih rendah terserang kanker hati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: